INFORMASI :

Selamat Datang di Website Resmi Desa Kalipoh Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah // Terwujudnya desa Kalipoh yang aman, sehat, cerdas, berdaya saing, berbudaya dan berakhlaq mulia

Peringatan Isro Mi'roj di Masjid Al Ikhlas

Peringatan Isro Mi'roj di Masjid Al Ikhlas

Kalipoh – Pada hari Ahad, 14 Februari 2021 Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dilaksanakan di Dusun Karang Cengis Desa Kalipoh. Isra Mi’raj berlangsung di Masjid Al Ikhlas, Acara Peringatan Isro Mi’roj Ini sekaligus dengan Peresmian TPQ Al Barokah dengan Metode Pendidikannya adalah Salamy. Dalam Sambutan Ketua Panitia Sekaligus Pengasuh dari TPQ Al Barokah menyampaikan pentingnya pendidikan agama bagi anak-anak, karena pendidikan agama sebagai bekal menghadapi perkembangan Zaman yang sangat cepat dalam berkembang, sehingga anak perlu bekal yang kuat agar tidak terjerumus ke kegiata-kegiatan yang kurang baik,  kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kepala Desa Kalipoh bapak Sarudin. Dalam sambutannya Kepala Desa menyampaikan beberapa hal penting, yang diantaranya :

1.    Menyangkut tentang pembangunan, masyarakat berhak/berkewajiban ikut merencanakan, melaksanakan, dan sekaligus sebagai pengawas pembangunan di Desa Kalipoh.

2.    Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), diwajibkan bagi seluruh masyarakat Desa Kalipoh untuk segera melaksanakan/membayar pajak, karena Desa Kalipoh ditunjuk sebagai desa yang ikut melaksanakan program PBB sehari lunas.

3.    Perubahan SPPT, yaitu bagi masyarakat yang SPPT nya tidak sesuai atau tanah belum muncul SPPT nya atau yang akan melakukan perubahan SPPT agar segera menghubungi kepala kewilayahan/KADUS sampai dengan pertengahan bulan Maret 2021.

4.    Kebersihan Lingkungan, masyarakat di himbau untuk menjaga kebersihan lingkungan.

5.    Kritik dan saran untuk Pemdes yang diperlukan dalam rangka pelaksanaan sistem pemerintahan.

dalam acara kali ini juga menampilkan :

1. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Yalal Wathon dan Pembacaan Sholawat Nahdiyah oleh Ibu-ibu Muslimat RT 03

2. Hafalan Doa, Surat pendek, dan Asmaul Khusna oleh Santri TPQ Albarokah

Acara dilanjutkan ke inti dari acara yaitu mendengarkan tausiah oleh bapak kyai Slamet Riyadi, S.Ag yang diundang untuk mengisi tausiah. Dalam tausiahnya beliau menyampaikan untuk mendidik anak, karena anak merupakan titipan / amanat yang diberikan kepada manusia.

Acara ditutup dengan pembacaan do'a berharap agar hal tersebut dapat di implementasikan bagi para undangan yang hadir dalam kehidupan sehari-hari agar lebih memiliki nilai dalam kehidupan keseharian.

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter