INFORMASI :

Selamat Datang di Website Resmi Desa Kalipoh Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah // Terwujudnya desa Kalipoh yang aman, sehat, cerdas, berdaya saing, berbudaya dan berakhlaq mulia

Nandur Nggo Anak Putu !

Nandur Nggo Anak Putu !

Kalipoh – Program 100 hari kerja Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dan Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih bernama “Nandur Wit Nggo Anak Putu” Resmi Dilauching. Program ini merupakan salah satu ikhtiar dalam menjaga lingkungan, keseimbangan ekosistem khususnya di Kabupaten Kebumen untuk mewariskan yang terbaik bagi anak cucu nanti.

Menindaklajuti program tersebut Pengurus LMDH Mitra Wana Bhakti Barokah bersama Tokoh Masyarakat Dusun Karang Cengis (RW,RT,LKMD,BPD), Tokoh Muda, Tokoh Agama beserta Seluruh Masyarakat Dusun Karang Cengis dari RT 01 – 04 mengadakan kegiatan “Karan Cengis Menanam” pada Hari Ahad Tanggal 21 Maret 2021 yang berlokasi di Bukit Kumbang sampai Bukit Gemulung Di Dusun Karang Cengis.

Dalam kegiatan ini di buat menjadi 5 kelompok untuk menanam Bibit Aren, Pohon Kenari, Beringan, Ketapang yang tersebar di wilayah bukit tersebut, harapan dari kegiatan ini adalah sebagai wujud dukungan program Bupati kebumen dalam hal melestarikan lingkungan hutan dan untuk melestarikan sumber mata air di wilayah tersebut, karena sumber air tersebut dimanfaatkan oleh seluruh warga karang cengis dang warga desa sekitar.

Pepohonan yang ada saat ini merupakan peninggalan terbaik yang diberikan oleh para pendahulu kita. Karena itu, merupakan kewajiban generasi saat ini untuk merawat dan meneruskan agar generasi mendatang juga merasakan manfaat yang sama. Termasuk dengan cara menanam pohon, ujar Ketua LMDH Mitra Wana Bakti Barokah.

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter