INFORMASI :

Selamat Datang di Website Resmi Desa Kalipoh Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah // Terwujudnya desa Kalipoh yang aman, sehat, cerdas, berdaya saing, berbudaya dan berakhlaq mulia

Musdes DTKS 2021

Musdes DTKS 2021

Kalipoh, 6 April 2021 di Ruang Aula Desa Kalipoh telah terlaksana Musdes DTKS (DATA TERPADU KESEJAHTERAAN SOSIAL) Pertama ditahun 2021. Kegiatan ini dihadiri oleh Pemdes Kalipoh, TKSK Kec. Ayah, Danramil 22 Ayah, Kapolsek Ayah, Ketua dan ANggota BPD Kalipoh, Ketua Karang Jangkar Bumi, Tim PKK, perwakilan tokoh masyarakat, Kordes PKH Kalipoh, Ketua LKMD Desa Kalipoh, Ketua RT dan RW se Desa Kalipoh. Dengan diadakannya Musdes DTKS ini diharapkan adanya kevalidatan data kemiskinan sesuai arahan Kab. Kebumen, karena DTKS ini merupakan data acuan semua program pemerintah untuk mengakomodir kesejahteraan sosial. Kevalidan data dilakukan dengan cara pendataan meliputi menganalisa dan mengcroscek warga By Name yg sudah ada di DTKS dengan mengunjungi warga yg bersamgkutan.

Sedangkan bagi warga yg benar benar membutuhkan dampingan kesejahteraan dalam hal ini warga belum mampu dan layak untuk diperhatikan dan belum masuk data DTKS, maka bisa didata dulu oleh kader kemiskinan dan atau Dusun setempat lalu diusulkan melalui MUSDES DTKS yg dilakukan 1X diTahun 2021 ini.

Musdes DTKS dipimpin langsung oleh Ibu Kasi Pemerintaha selaku operator data desa Kalipoh, laporan DTKS meliputi data meninggal, data ganda, data pindah alamat, data mampu, data usulan dan data tidak ditemukan. Kegiatan ini ditutup oleh Bapak Fuad selaku operator SIKS NG Kecamatan Ayah dengan sedikit pemaparan kegiatan proses  dan penjelasan mengenai data acuan yg dipakai, serta imbauan mohon kerja sama antar pihak masing masing Dusun dalam hal ini kepala Dusun/kadus/dukuh agat program ini bisa berjalan sesuai tujuannya yaitu memutus rantai kemiskinan.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter