INFORMASI :

Selamat Datang di Website Resmi Desa Kalipoh Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah // Terwujudnya desa Kalipoh yang aman, sehat, cerdas, berdaya saing, berbudaya dan berakhlaq mulia

Pembinaan Anggota Satlinmas Desa Kalipoh Tahun 2021

Pembinaan Anggota Satlinmas Desa Kalipoh Tahun 2021

KALIPOH. Pembinaan Satlinmas Desa Kalipoh 2021 dilaksanakan pada hari Ini Kamis [22/06/2021] bertempat di Aula Balaidesa Kalipoh. Pembinaan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan pengetahuan bagi Anggota Satlinmas terutama dalam hal Penertiban dan keamanan masyarakat. Materi pertama yang disampaikan dari Kapololsek Ayah yaitu tentang pentingnya peran satlinmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat apalagi saat ini kita hidup dalam masa pendemi covid 19. Linmas harus ambil bagian dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana pentingnya protokol kesehatan demi menjaga penularan covid 19.

Danramil 22 Ayah yang di wakili Babinsa Desa Kalipoh menyampaikan tentang 4 pilar kebangsaan yang salah satunya adalah Pancasila. Pancasila adalah pilar ideologis negara Indonesia. Nama ini terdiri dari dua kata dari Sanskerta:  "pañca" berarti lima dan  "śīla" berarti prinsip atau asas. Pancasila merupakan rumusan dan pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara bagi seluruh rakyat Indonesia.

Lima ideologi utama penyusun Pancasila adalah Ketuhanan Yang Maha Esa, kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, dan tercantum pada alinea ke-4 dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945.

Sekalipun terjadi perubahan isi dan urutan lima sila Pancasila yang berlangsung dalam beberapa tahap selama masa perumusan Pancasila pada tahun 1945, tanggal 1 Juni diperingati bersama sebagai hari lahirnya Pancasila.

setelah pemaparan materi, dilanjutkan dengan latihan PBB. ini bertujuan agar satlinmas Desa Kalipoh bisa bertindak secara disiplin dan bertanggung jawab.

 

#LinmasKalipohHebat

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter