INFORMASI :

Selamat Datang di Website Resmi Desa Kalipoh Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah // Terwujudnya desa Kalipoh yang aman, sehat, cerdas, berdaya saing, berbudaya dan berakhlaq mulia

Informasi Hoax atau Fakta Seputar COVID-19

Informasi  Hoax atau Fakta  Seputar  COVID-19

Informasi Hoax atau Fakta Seputar COVID-19

Pandemi COVID-19 sudah berlangsung cukup lama. Informasi seputar pandemi dan virus ini menjadi salah satu poin penting yang dapat mempengaruhi masyarakat dalam menyikapi situasi ini. Berita dan kabar seputar COVID-19 ini semakin banyak beredar dimana-mana, baik dari media sosial maupun mulut ke mulut. Akan tetapi ternyata masih banyak sekali informasi simpang siur yang belum tentu kebenarannya.

Fakta seputar informasi ini semakin banyak tertutup oleh isu tidak benar atau hoax yang beredar di grup whatsapp dan media sosial lainnya. Hal tersebut rentan membuat masyarakat mengambil langkah yang salah dalam menyikapi situasi pandemi ini dan meningkatkan jumlah kasus atau malah menyebabkan penyakit lain. Masyarakat perlu mengetahui fakta yang benar seputar COVID-19 ini, terlebih saat ini jumlah kasus positif masih terus meningkat. 

Berikut adalah beberapa contoh hoax yang beredar di masyarakat terkait informasi COVID-19 dan juga penjelasan faktanya. Untuk verifikasi isu-isu lainnya yang masih seputar COVID-19, dapat dicek melalui website hoax buster COVID-19 (Hoax Buster | Covid19.go.id) ataupun melalui layanan hotline periksa fakta via whatsapp 0882-2387-0202 / 0859-2160-0500.

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter