INFORMASI :

Selamat Datang di Website Resmi Desa Kalipoh Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah // Terwujudnya desa Kalipoh yang aman, sehat, cerdas, berdaya saing, berbudaya dan berakhlaq mulia

Modul Materi Mentoring Agama Islam

Modul Materi Mentoring Agama Islam

Modul Materi Mentoring Agama Islam

Mentoring Agama Islam adalah kegiatan pendidikan dan pembinaan agama Islam dalam bentuk pengajian kelompok kecil yang diselenggarakan rutin tiap pekan dan berkelanjutan. Tiap kelompok pengajian terdiri atas 3-10 orang, dengan dibimbing oleh seorang pembina. Kegiatan sering disebut juga dengan Dakwah Sistem Langsung (DSL). Kegiatan ini bisa juga dijelaskan sebagai pembinaan agama melalui pendekatan kelompok sebaya. Kegiatan ini dianggap menjadi salah satu metode pendekatan pembinaan agama dan moral yang efektif, karena cara dan bentuk pengajarannya yang berbeda dengan pendidikan agama secara formal di kelas-kelas sekolah. Di beberapa sekolah dan daerah, kegiatan ini terbukti dapat mencegah tawuran pelajar sekolah.

Modul mentoring agama islam dibuat khusus remaja dan anak anak yang sudah mulai mendalami ilmu agama tetapi dengan metode menyenangkan. Mentoring agama islam dengan modul disediakan cara metode dan juga terdapat banyak materi. Disajikan 8 materi dasar yang diuraikan dengan baik dan jelas untuk pemula tetapi tidak meninggalkan inti dari ilmu. Diharapkan modul dapat digunakan dengan baik dan memberi kebermanfaatan bersama.

Berikut modul yang bisa langsung Anda baca. Yuk disimak!

 

Anda juga bisa mengunduh modul tersebut dengan menekan tombol di bawah.


Download Dokumen Terlampir :

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter