INFORMASI :

Selamat Datang di Website Resmi Desa Kalipoh Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah // Terwujudnya desa Kalipoh yang aman, sehat, cerdas, berdaya saing, berbudaya dan berakhlaq mulia

Desa Kalipoh Melaksanakan Musrenbangdes RKP Tahun Anggaran 2022

Desa Kalipoh Melaksanakan Musrenbangdes RKP Tahun Anggaran 2022

Kalipoh, Tim Penyusun RKP Desa Kalipoh Kecamatan Ayah melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP) Tahun Anggaran 2022 yang bertempat di Aula Kantor Balaidesa Kalipoh pada hari Senin (06/09/2021).


Acara Musrenbangdes dibuka langsung Kepala Desa Kalipoh Sarudin didampingi oleh Muspika Kecamatan Ayah,  Anggota BPD Desa Kalipoh,  Ketua LKMD Desa KAlipoh, Anggota KPMD, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Karang Taruna,   Pendamping Lokal Desa, serta diikuti oleh undangan dari berbagai elemen masyarakat.


Musrenbangdes dilakukan untuk menyepakati Rancangan RKP Desa Kalipoh Tahun Anggaran 2022, semua perencanaan yang dibuat berorientasi pada kebutuhan (prioritas), artinya perencanaan dilakukan secara serius dengan model Perencanaan dari bawah. Kepala Desa  Kalipoh dalam arahannya menyampaikan bahwa penyusunan RKPDes ini secara signifikan untuk kemajuan masyarakat Desa Kalipoh, sehingga rencana kerja Tahun Anggaran 2022 ini sesuai dengan daftar usulan desa yang diusulkan di Kabupaten dan Provinsi.


Setelah sesi sambutan dan arahan selanjutnya dilakukan inti musyawarah yaitu pencermatan terhadap Rencana Kerja Pemerintah Desa di tahun 2022 serta langsung menunjuk 6 orang delegasi Desa yang nantinya akan mewakili Desa pada acara Musrenbang Kecamatan.

Secara keseluruhan musyawarah berjalan dengan baik, diakhir Musrenbangdes dilakukan penandatanganan Berita Acara oleh Kepala Desa, BPD, Ketua Tim Penyusun RKP, perwakilan peserta (Tim Verifikasi RKPDes).

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter