INFORMASI :

Selamat Datang di Website Resmi Desa Kalipoh Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah // Terwujudnya desa Kalipoh yang aman, sehat, cerdas, berdaya saing, berbudaya dan berakhlaq mulia

Madrasah di Kalipoh Melaksanakan Upacara Peringatan Sumpah Pemuda Ke 93

Madrasah di Kalipoh Melaksanakan Upacara Peringatan Sumpah Pemuda Ke 93

Kalipoh. Peringatan Sumpah Pemuda merupakan peringatan suatu ikrar pemuda-pemudi Indonesia yang mengaku bertumpah darah satu, tanah Indonesia, mengaku berbangsa satu, bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia”. 

Upacara peringatan Peringatan Sumpah Pemuda Ke-93 Tahun 2021 dengan tema Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh menggambarkan semangat persatuan dalam keberagaman bangsa Indonesia. Semangat  lain adalah partisipasi kaum muda untuk bangkit melawan pandemi COVID-19 dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi.

Sejarah Sumpah Pemuda berawal dari pendirian organisasi yang bersifat kedaerahan yang didirikan pada waktu itu adalah Jong Java, Selain itu, didirikan pula Jong Soematra dan lain sebagainya.

Untuk memperingati Sumpah Pemuda ini MI dan MTs Sultan Agung Kalipoh melaksanakan kegiatan upacara sesuai dengan Panduan Penyelenggaraan Peringatan Sumpah Pemuda Ke-93 Tahun 2021 yang disampaikan Kementerian Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Republik Indonesia.

Kegiatan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini dilaksanakan di Halaman MI Sultan Agung 1 Kalipoh pada hari Kamis Tanggal 28 Oktober 2021 yang diikuti oleh Dewan Guru, Karyawan serta Seluruh Siswa-siswi MI-MTs Sultan Agung Kalipoh.

 

Foto : Khuriyatul Muflihah & Sohibul Khakim, S.Pd.I

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter