INFORMASI :

Selamat Datang di Website Resmi Desa Kalipoh Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah // Terwujudnya desa Kalipoh yang aman, sehat, cerdas, berdaya saing, berbudaya dan berakhlaq mulia

Bupati Kebumen Buka Jambore Kader Posyandu Tingkat Kabupaten Kebumen Tahun 2021

Bupati Kebumen Buka Jambore Kader Posyandu Tingkat Kabupaten Kebumen Tahun 2021

Kebumen- Bupati Kebumen Arif Sugiyanto membuka kegiatan "Jambore Kader Posyandu Tingkat Kabupaten Kebumen Tahun 2021" di Hotel Candisari Karanganyar, Rabu (27/10/2021).

"Saya sangat bahagia berada di tengah ibu-ibu pejuang kesehatan. Para kader posyandu. Pribadi-pribadi yang penuh semangat, dedikasi dan daya juang, untuk menjaga kesehatan masyarakat. Khususnya anak, ibu dan lansia. Saya sangat bangga dengan para kader posyandu. Saya ingin mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tulus atas semua darmabakti dan kiprah positifnya selama ini," ucap Bupati.

Posyandu merupakan salah satu bentuk Upaya Kesehatan Bersumberdaya masyarakat (UKBM) yang dikelola dan diselenggarakan oleh masyarakat, untuk masyarakat dan bersama masyarakat dibantu oleh petugas kesehatan. Tujuan utama kegiatan posyandu adalah untuk percepatan penurunan angka kematian bayi (AKB) dan angka kematian ibu (AKI) serta kegiatan lainnya yang menunjang untuk tercapainya masyarakat sehat sejahtera.

"Saya berharap kegiatan Jambore Kader Posyandu ini dapat meningkatkan kompetensi dan kapasitas kader posyandu serta meningkatkan koodinasi antar kader Posyandu baik di Tingkat Kabupaten Kebumen maupun Kecamatan dalam mengoptimalkan fungsi Posyandu,"ujar Bupati Arif.

Bupati berharap OPD, Pemerintah Desa dan seluruh stakeholder mendukung keberadaan Posyandu. Juga para kadernya. Sehingga Posyandu semakin aktif, bersemangat dan tertata dengan baik. Dan dapat menjadi wadah pemberdayaan masyarakat. Khususnya dalam upaya preventif dan promotif, Keberadaan posyandu juga diharapkan memberikan kontribusi yang besar dalam pencapaian cakupan imunisasi. Dan lebih penting lagi, dengan posyandu yang aktif dan tertata dengan baik, kita dapat menekan angka kematian Ibu dan anak.

#humaskebumen

#prokopimkebumen

 

Sumber Berita : https://www.facebook.com/prokopimkebumen

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter