INFORMASI :

Selamat Datang di Website Resmi Desa Kalipoh Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah // Terwujudnya desa Kalipoh yang aman, sehat, cerdas, berdaya saing, berbudaya dan berakhlaq mulia

Kelompok Tani Desa Kalipoh Menerima Bantuan Alat "Nderes" 

Kelompok Tani Desa Kalipoh Menerima Bantuan Alat "Nderes" 

"Nderes" Merupakan kegiatan yang tidak asing lagi bagi mayoritas warga Desa Kalipoh. Arti kata nderes dalam Kamus Bahasa Jawa – Indonesia adalah mengambil air nila kelapa yang selanjutnya akan di oleh menjadi Gula Kelapa / Gula Jawa.

Kegiatan "Nderes" bagi warga Desa Kalipoh merupakan sumber pokok pengasilan untuk menyukupi kebutuhan hidupnya. dalam Upaya mendukung produktifitas "Penderes" Desa Kalipoh, Dinas tenaga Kerja dan Koperasi Usaha Kecil dan Menengan Kabupaten Kebumen memberikan Bantuan  Berupa Alat Kewirausahaan Bagi Rumah Tangga Miskin Dari , Kegiatan Penyaluran di laksanakan di Aula Kantor Kepala Desa Kalipoh pada hari Kamis [16/12/2021].

Kegiatan Serah Terima ini dilakukan oleh Anggora DPRD Kabupaten Kebumen yaitu Ibu Qoriah Dwi Puspa yang merupakan anggota DPRD dari Fraksi Nasdem, Barang yang diberikan Dinas tenaga Kerja dan Koperasi Usaha Kecil dan Menengan Kabupaten Kebumen berupa 150 Paket untuk 5 Kelompok Tani yang ada di Desa Kalipoh, jenis alat yang diberikan terdiri dari Sabit, Wajan, dan Pongkor [tempat untuk menampung air nira].

Kegiatan Serah terima ini langsung diberikan oleh Ibu Qoriah Dwi Puspa kepada Anggota Kelopok Tani se Desa Kalipoh. dan belia berharap semoga bantuan ini bisa diterima dan dimanfaatkan dengan baik dan semoga ditahun-tahun depan ada bantuan lagi untuk menunjang bagi penderes di Desa Kalipoh.

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter