INFORMASI :

Selamat Datang di Website Resmi Desa Kalipoh Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah // Terwujudnya desa Kalipoh yang aman, sehat, cerdas, berdaya saing, berbudaya dan berakhlaq mulia

Hujan Lebat Sebabkan Tanah Longsor di Kalipoh

Hujan Lebat Sebabkan Tanah Longsor di Kalipoh

Kalipoh, Musibah Longsor kembali terjadi di wilayah Desa Kalipoh. Kali ini material longsor menimpa Beberapa Rumah Warga di Wilayah Desa Kalipoh. Peristiwa tersebut disebabkan  karena adanya hujan deras yang melanda wilayah setempat. Longsor sendiri terjadi Minggu (19/12/2021) pukul 20.00 WIB. Longsor tersebut menimpa rumah Bapak Sohibun, warga RT 2 RW 5, Mushola Al Hidayah RT 3 RW 5, Rumah Bapak Rosidin, Mad Solehan, M. Imamudin Warga RT 1 RW 5, Rumah Bapak Slamet Khoerudin Dusun  Kalikumbang RT 1 RW 4. “Disebabkan karena intensitas hujan lebat terus menerus pada malam tersebut menyebabkan tanah longsor menimpa rumah, Selain tanah longsor hujan lebat tersebut juga menyababkan sungai “Kali Cilik” meluap masuk ke rumah warga yaitu Rumah Bapak Angga Fakhrul Rosyidin, Tahrir Mahror Warga RT 4 RW 5” Ucap Kepala Desa Kalipoh Saat meninjaul lokasi musibah.

Longsor dan luapan air sungai tersebut tidak menyebabkan kerusakan rumah, dan tidak menyababkan korban jiwa. Meskipun tidak memakan korban jiwa, namun kerugian material dialami korban.

Hingga kini, dengan warga melakukan pembersihan material longsor, sambil menunggu bantuan alat berat dari BPBD Kabupaten Kebumen untuk menyingkirkan material longsoran tersebut.

Selain musibah tanah longsor dan luapan air sungai, pada malam sebelumnya Sabtu (18/12/2021) juga terjadi musibah septick tank meledak yang mengakibatkan dapur Rumah Bapak Jaelan Warga RT 8 RW 1 hancur. Belum bisa dipastikan penyebabnya akan tetapi dari kejadian tersebut menimbulkan kerugian material sebesar Rp. 30.000.000,

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter