INFORMASI :

Selamat Datang di Website Resmi Desa Kalipoh Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah // Terwujudnya desa Kalipoh yang aman, sehat, cerdas, berdaya saing, berbudaya dan berakhlaq mulia

Penyaluran BLT DD Tahun 2022 Desa Kalipoh

Penyaluran BLT DD Tahun 2022 Desa Kalipoh

Kalipoh. Bantuan Langsung Tunai (BLT) merupakan Jenis Bantuan yang bersumber dari Dana Desa (DD) yang termasuk dalam skala prioritas dalam penggunaan Dana Desa Tahun 2022 dan merupakan salah satu program dalam skema pemulihan ekonomi nasional yang diharapkan dengan diperpanjangnya masa program BLT Dana Desa dapat meminimalkan dampak ekonomi bagi keluarga Miskin di Desa.

Pemerintah Desa Kalipoh pada Hari Selasa Tanggal 23 Maret 2022 Mulai Pukul 13.00 bertempat di Ruang Aula kantor Balaidesa Kalipoh telah menyalurkan Bantuan Tersebut kepada 100 Keluarga Penerima Manfaat sesuai dengan Perkades Nomor 1 Tahun 2022 Tentang Kelura Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa. 

Besaran BLT DD untuk  KPM tersebut  adalah Rp. 300.000,- dengan jumlah total dalam jangka 3 ybulan yaitu Bulan Januari-Februari- Maret 2022 sebesar Rp. 900.000,-

Acara Penyaluran BLT DD dibuka langsung oleh Sekretaris Desa Kalipoh yang menyampaikan  tujuan dana BLT DD yang diberikan kepada masyarakat Desa, Beliau Juga berpesan agar bantuan ini bisa dimanfaatkan untuk menyukupi keutuhan hidup sehari-hari.

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter