INFORMASI :

Selamat Datang di Website Resmi Desa Kalipoh Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah // Terwujudnya desa Kalipoh yang aman, sehat, cerdas, berdaya saing, berbudaya dan berakhlaq mulia

Kenduri Besekan Masal

Kenduri Besekan Masal

Kalipoh. Pemerintah Kabupaten Kebumen menggelar kenduri massal menyambut pelaksanaan Kebumen International Expo (KIE) di Pendopo Kabumian, Jumat (17/6/2022). Peserta yang datang dari Camat hingga ketua RT dengan membawa nasi urap yang dikemas dengan besek. 

Kenduri massal ini tidak hanya di pendopo Kabumian, namun juga dilaksanakan pendopo di seluruh kecamatan di Kebumen. Peserta datang menggunakan baju warna putih, bercelana panjang dan peci hitam. Mereka juga membawa besek berisi nasi dengan sayur urap, telur, tau/tempe dan peyek serta buah lokal. 

Pemerintah Kecamatan Ayah berdasarkan Surat dari Sekretaris Daerah Kabupaten Kebumen Nomor 005/817 Tanggal 14 Juni 2022 melaksanakan Kegiatan Kenduri Besekan Masal dipusatkan di Masjid Al Mafani / Masjid Kauman Candirengo yang diikuti oleh Kepala Desa Se Kecamatan Ayah, Perangkat Desa, RT/RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda.

Kegiatan ini juga menjadi wujud kebersamaan dan kegotongroyongan masyarakat Kebumen yang dikenal sangat kuat dan toleran. Melalui kenduri massal yang disertai doa dan tahlil diharapkan bisa mewujudkan Kebumen yang lebih sejahtera.

Kebumen bakal mengadakan KIE, sebuah event terbesar yang belum pernah ada di Kebumen. Gelaran ini bakal menampilkan berbagai produk UMKM, pertunjukan seni dan budaya, termasuk mendatangkan artis-artis papan atas untuk konser bersama.
 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter