INFORMASI :

Selamat Datang di Website Resmi Desa Kalipoh Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah // Terwujudnya desa Kalipoh yang aman, sehat, cerdas, berdaya saing, berbudaya dan berakhlaq mulia

Pemerintah Desa Kalipoh Menyalurkan BLT DD Bulan Ke 8

Pemerintah Desa Kalipoh Menyalurkan BLT DD Bulan Ke 8

Senin 15 Agustus 2022 Pukul 09.00 WIB Pemerintah Desa Kalipoh Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah di Aula Balai Desa Kalipoh Dusun Ranceban RT 007 RW 002 Desa Kalipoh Kecamatan Ayah melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Desa (BLT-Desa) Tahap II untuk kegiatan Agustus 2022.

Kegiatan ini merupakan pencairan Dana Desa (DD) yang kedelapan kalinya di tahun 2022. Adapun jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berjumlah 100 KPM dengan penerimaan sebesar Rp 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) untuk pencairan bulan Agustus. Adapun syarat pengambilan bantuan tersebut sesuai surat undangan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Desa Kalipoh adalah sebagai berikut:

  1. Membawa Fotokopi KK dan KTP KPM;
  2. Membawa Fotokopi Kartu Vaksin Covid-19 Minimal dosis 1.

Dalam pembagian tersebut hadir Kepala Desa Kalipoh yang diwakili oleh Sekretaris Desa, Dalam sambutan Pemerintah Desa Kalipoh berpesan kepada KPM BLT-DD agar memaksimalkan penggunaan bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu daripada kepentingan yang lain.

BLT-DD ini adalah pencairan tahap kedua untuk bulan ke delapan dengan jumlah Rp 300.000,-/bulan (Tiga Ratus Ribu Rupiah) sama seperti Tahap I. Perlu diketahui bersama bahwa kami Pemerintah Desa Kalipoh hanya melaksanakan amanat dari Pemerintah Pusat dalam menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Desa yang bersumber dari Dana Desa (APBN). 

Dalam penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tersebut langsung dibagikan oleh Kasi Kesejahteraan Desa Kalipoh sebagai PK dan didampingi langsung oleh Sekretaris Desa beserta Perangkat Desa Lainnya.

 

Foto Dokumentasi Penyaluran BLT DD Bulan Ke 8 :  https://drive.google.com/drive/folders/1C4XzvgkIYC1aEX_JX0e2jjfg3bDS8Xkk?usp=sharing

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter