INFORMASI :

Selamat Datang di Website Resmi Desa Kalipoh Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah // Terwujudnya desa Kalipoh yang aman, sehat, cerdas, berdaya saing, berbudaya dan berakhlaq mulia

Hujan Deras Mengakibatkan Tanah Longsor di Beberapa Titik di Wilayah Desa Kalipoh

Hujan Deras Mengakibatkan Tanah Longsor di Beberapa Titik di Wilayah Desa Kalipoh

Hujan Deras Yang mengguyur Wilayan Desa Kalipoh mengakibatkan tanah longsor Menimpa Kelaurga Tanwirul Umam, dan Salman Al Faris.

Kejadian bermula ketika pada malam selasa (12/09) terjadi hujan yang cukup lebat mulai sekitar pukul 19.00 WIB. Rumah Tanwirul Umam (41) berada dibawah tebing yang kemungkinan dari hujan tersebut menjadikan tanah disekitar rumah menjadi gembur dan mengakibatkan longsor. Dinding Rumahnya jebol dan menimpa sepeda motor Yamaha Vixion yang sedang terparkir di Teras rumah korban. Dalam Peristiwa ini kerugian korban diperkirakan sekitar 4 juta rupiah guna merenovasi dinding rumah yang jebol terkena material lonsoran. 

Sama halnya dengan Salman Al Faris Warga Dusun Ranceban RT 007 RW 002 Tanah samping rumah longsor yang mengakibatkan dapur terbawa longsor. Kejadian longsor terjadi sekitar pukul 03.00 WIB dengan kerugain material sekitar 2 juta rupiah.

Pada waktu sebelumnya, yaitu malam Ahad (10/09) Hujan Deras juga mengakibatkan Tanah Samping rumah Bapak Yatiman Warga Dusun Karang Cengis RT 003 RW 004, Tanah sepanjang kurang lebih 10 meter longsor.

 

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter