INFORMASI :

Selamat Datang di Website Resmi Desa Kalipoh Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah // Terwujudnya desa Kalipoh yang aman, sehat, cerdas, berdaya saing, berbudaya dan berakhlaq mulia

Pelantikan Pengurus Ranting IPNU dan IPPNU Desa Kalipoh

Pelantikan Pengurus Ranting IPNU dan IPPNU Desa Kalipoh

Pelajar NU sekarang merupakan pemimpin NU masa mendatang.  Ikatan Pelajar NU (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) merupakan gerbang pertama masuk untuk mengenal apa itu Nahdlatul Ulama. Orang tidak mengenal Nahdlatul Ulama, akan sulit menjadi penerus NU karena akan sulit menggerakkan jamiyyah Nahdlatul Ulama.

Organisasi berbasis kaderisasi dalam Nahdlatul Ulama adalah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), dimana pada usia organisasi badan otonom (Banom) merupakan generasi yang akan meneruskan perjuangan NU di masa depan. Dengan usia dari umur 12 tahun sampai 27 tahun yang merupakan usia pelajar, santri dan mahasiswa. Saat ini IPNU dan IPPNU dirasa mampu melihat tantangan zaman saat ini daripada generasi sebelumnya dikarenakan meleknya generasi muda di era sekarang. Maka dari itu, kaderisasi dan proses organisasi pada tubuh IPNU dan IPPNU harus berjalan secara optimal agar di masa depan kader IPNU dan IPPNU dapat menjadi penerus Nahdlatul Ulama yang membanggakan.

Kepengurusan yang hanya dua tahun untuk tingkatan Ranting dirasakan masih kurang maksimal dalam mengemban Amanah. Namun proses organisasi harus terus berjalan dari awal, seperti yang dilakukan oleh Pengurus Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Desa Kalipoh Kecamatan Ayah pada Sabtu, (18/02/2023) melaksanakan Pelantikan Pengurus sebagai proses awal organisasi. 

Pelantikan pengurus yang dilaksanakan di halaman Masjid Miftahul Huda tersebut dimulai pukul 20.00 WIB sampai 24.00 WIB dengan melibatkan berbagai pihak seperti Kepala Desa, PAC IPNU IPPNU Kecamatan Ayah dan Pengurus NU Ranting Kalipoh beserta Banomnya. Selain pelantikan pengurus, pada hari yang sama juga dilaksanakan kegiatan Majeslid Dzikir dan Sholawat Bersama Grup Hadroh Husna Aji dan H. Syukron Murtado (Gus Tado) Pengasuh Pondok Pesantrean Al Aqso Puring.

Ditempat yang tidak berbeda, salah satu perwakilan PAC IPNU IPPNU Kecamatan Ayah menyampaikan harapan untuk IPNU IPPNU Kalipoh agar diberikan kelancaran dalam mengemban amanah organisasi. "Selamat dan Sukses Pelantikan Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Desa Kalipoh Kecamatan Ayah masa khidmat 2022-2024, semoga diberikan kelancaran dalam mengemban amanah organisasi selama 2 tahun kedepan, Selamat Kepada Rekan Catur Wahyu Purnomo dan Rekanita Bulqis Sabingatul Ma’rifah yang telah terpilih dan di lantin menjadi Ketua IPNU dan IPPNU Ranting Desa Kalipoh, semoga bisa Amanah dan melanjutkan perjuangan di organisasi NU.

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter