INFORMASI :

Selamat Datang di Website Resmi Desa Kalipoh Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah // Terwujudnya desa Kalipoh yang aman, sehat, cerdas, berdaya saing, berbudaya dan berakhlaq mulia

MUSYAWARAH MASYARAKAT DESA (MMD) Bid Kesehatan

MUSYAWARAH MASYARAKAT DESA (MMD) Bid Kesehatan

Pada hari Senin, tanggal 26 Juni 2023, di Aula Balai Desa Kalipoh telah melakukan MMD (Musyawarah Masyarakat Desa). Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa beserta Perangkat Desa Kalipoh, Kader FKD (Forum Kesehatan Desa) Kalipoh, perwakilan warga Desa beserta tokoh masyarakat, dan Tim Kesehatan dari Puskesmas.

MMD (Musyawarah Masyarakat Desa) adalah pertemuan perwakilan warga desa, tokoh masyarakat, perangkat desa, Kader Kesehatan desa dan para petugas dari Dinkes selaku Fasilitator untuk membahas hasil Survey Mawas Diri (SMD) yang dilaksankan pada bulan Maret 2023 dan merencanakan penanggulangan masalah kesehatan yang diperoleh dari hasil SMD tersebut.

Sebelum melaksanakan MMD, kader Kesehatan Desa Kalipoh telah mengunjungi setiap rumah warga untuk melakukan Survey Mawas Diri dengan berbagai formulir (Google Form) yang sudah disediakan oleh Tim Kesehatan Puskesmas Ayah.

Tujuan MMD adalah sebagai berikut :

  1. Agar masyarakat mengenal masalah kesehatan yang ada di wilayahnya
  2. Agar masyarakat sepakat untuk bersama-sama menanggulangi masalah kesehatan yang ada di wilayahnya
  3. Tersusunnya rencana kerja untuk penanggulangan yang disepakati bersama.

Kegiatan MMD ini membahas hasil Survey Mawas Diri (SMD) Desa Kalipoh yang telah dilakukan sebelumnya serta  membahas rencana kerja untuk penanggulangan masalah kesehatan. 

Ahir dari kegiatan ini nantinya akan memfasilitasi pada saat perencanaan kegiatan anggaran di APBDes Tahun 2024 yang sebelumnya dilaksaanakan Musrenbangdes.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter