INFORMASI :

Selamat Datang di Website Resmi Desa Kalipoh Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah // Terwujudnya desa Kalipoh yang aman, sehat, cerdas, berdaya saing, berbudaya dan berakhlaq mulia

Musdesus Penetapan Keluarga Penerima Manfaat BLT DD Tahun Anggaran 2022

Musdesus Penetapan Keluarga Penerima Manfaat BLT DD Tahun Anggaran 2022

Kalipoh. Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) Penetapan Calon KPM BLT DD Tahun 2022 Desa Kalipoh Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen dihadiri oleh Camat Ayah yang diwakili oleh Kasi Tapem, Pendampin Desa, Pendamping Lokal Desa, Perangkat Desa Kalipoh, BPD Desa Kalipoh, KPMD Desa Kalipoh, Ketua RW dan Ketua RT Desa Kalipoh. Pelaksanaan Musdessus kali ini diawali dengan pembukaan, Sambutan Camat Ayah, Sambutan Pendamping Desa, Sambutan Kepala Desa Kalipoh, Inti acara Musdessus, diakhiri dengan Doa dan Penutup.

Sambutan oleh Ibu Erna Nowo AR Kasi Tapem Kecamatan, beliau menyampaikan himbauan secara umum kepada pemerintah desa di kecamatan Ayah agar selalu tepat waktu menyampaikan laporan dan dokumen lain terkait kegiatan desa dan secara pribadi menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Desa Kalipoh atas penyampaian Laporan  Penyelenggaraan Pemerintahan Desa. Setelah itu disampaikan mengenai Peraturan Presiden Nomor 104 Tahun 2021 dan PMK nomor 190/PMK 07/2021 pasal 33 tentang kriteria penerima manfaat BLT Dana Desa tahun 2022. dan beberapa aturan-aturan terkait.

Sambutan oleh Kepala Desa Kalipoh yang didalamnya menyampaikan lebih rinci tentang kriteria penerima manfaat BLT DD Tahun 2022 serta alokasi Dana Desa yang digunakan untuk BLT DD Tahun 2022 dan kuota KPM BLT DD sebanyak 100 Calon Keluarga Penerima Manfaat.

Adapun acara inti Musdessus adalah pemaparan daftar KPM BLT DD Tahun 2022 kepada masing-masing ketua RT, RT dan Kepala Dusun untuk dicermati menggunakan data pembanding berisi bantuan-bantuan yang diterima oleh masyarakat desa Kalipoh pada tahun 2021. Tujuan dari pencermatan tersebut adalah untuk menghindari adanya penerima ganda pada BLT DD Tahun 2022 dan jenis bantuan lainnya.

Setelah dilakukan pencermatan maka setiap Ketua RT diperkenankan mengajukan usulan KPM BLT DD Tahun 2022 sesuai kriteria untuk kemudian dibahas bersama-sama dengan peserta Musdessus. Setelah semua ketua RT mengajukan usulan KPM BLT DD maka dilakukan pencermatan bersama dengan data pembanding bantuan tahun 2021 yang hasilnya adalah 100 KPM Calon Penerima BLT DD Tahun 2022.


Perpres 104 Tahun 2021

PMK Noomor 190 Th 2021

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Tim Validasi Beri Masukan Agar Geopark Kebumen Masuk Unesco Global Geopark
Berkunjung ke Kebumen, Jajaran Pemkab Buton Tengah Belajar Shrimp Estate
Pastikan Kesiapan Masuk UGGP, Geopark Kebumen Dapat Validasi Lapangan dari 3 Kementerian
Cegah Stunting, 905 Warga di Kebumen Dapat Bantuan Jamban dan Tangki Septik
Berikut 14 Ruas Jalan yang Tengah Dibangun Pemkab Kebumen

Arsip Peraturan Kepala Desa (Perkades)

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2