INFORMASI :

Selamat Datang di Website Resmi Desa Kalipoh Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah // Terwujudnya desa Kalipoh yang aman, sehat, cerdas, berdaya saing, berbudaya dan berakhlaq mulia

Ziarah Kubur Menjelang Idul Fitri 1442 H

Ziarah Kubur Menjelang Idul Fitri 1442 H

.Kalipoh, Puasa Bulan Ramadhan hanya tinggal menghitung hari. Tentunya, ada tradisi yang biasa dilakukan bagi umat Islam sebelum puasa Ramadhan, yaitu ziarah kubur.Tradisi ziarah kubur memang bukan hanya dilakukan menjelang puasa, tetapi juga menjelang Idul Fitri. Sebenarnya, ziarah kubur bagi masyarakat Indonesia merupakan hal yang lumrah.

Harini ini Jumat [07/09/2021] warga dusun karang cengis melaksanakan Ziarah Kubur Masal di Pemakaman Glodog, kegiatan ini diikuti oleh seluruh warga karang cengis yang bertujuan untuk medoakan leluhur yang sudah berjuang agama dan pendidikan di wilayahnya. Semoga Kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan secara rutin dan bisa ditiru dan dilaksanakan oleh generasi yang akan datang ucap Ketua RW Muhammad Basir dalam sambutannya. 

kegiatan ini juga diharapkan bisa dilaksakana tidak hanya pada saat menjelang ahir bulan ramadhan saja tetapi juga bisa dialksanakan tiga atau emapt kali dalam setahun. kegiatan pembacaan yassin dan tahlil dipimpin oleh Bapak Kiyai Muhtarom dan ditutup dengan Bacaan Doa oleh Bapak Kiyai Kamaludin, Kasidin.

Shollu'ala Nabi Muhammad

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Berikut 14 Ruas Jalan yang Tengah Dibangun Pemkab Kebumen
Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2