INFORMASI :

Selamat Datang di Website Resmi Desa Kalipoh Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah // Terwujudnya desa Kalipoh yang aman, sehat, cerdas, berdaya saing, berbudaya dan berakhlaq mulia

Penyaluran Bantuan Beras PPKM Bagi KPM PKH dan BST Desa Kalipoh

Penyaluran Bantuan Beras PPKM Bagi KPM PKH dan BST Desa Kalipoh

Jumat (06/08/2021) Pemerintah Desa Kalipoh menyalurkan Bantuan Beras PPKM Tahun 2021 yang dilaksanakan di Balai Desa Kalipoh Kecamatan Ayah pagi tadi sekitar pukul 08.45 WIB. Hal ini dilaksanakan dalam rangka melaksanakan tugas yang sangat mulia, yaitu penyaluran bantuan beras dari pemerintah bagi KPM PKH dan BST yang terdampak PPKM Darurat tahun 2021 di Desa Kalipoh. Adapun jumlah KPM yang akan menerima bantuan beras pada PPKM Darurat ini adalah sebanyak 197 penerima BST dan 134 Penerima PKH dengan jumlah total penerima sebanyak 331 (Tigaratus Tigapuluh Satu) KPM Se – Desa Kalipoh dengan bantuan @10 (sepuluh) kilogram per KPM.

 

Bantuan diserahkan oleh Kepala Desa Kalipoh melalui Kasi Kesejahteraan Rakyat Desa Kalipoh (Muhammad Fatihul Umam, S.Pd) yang didampingi oleh Pendamping PKH Kec. Ayah (Akif). Kepala Desa menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kebijakan dari Pemerintah dengan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk memperketat aktivitas masyarakat untuk mencegah penyebaran covid-19 semakin meluas.

 

Hal ini memang memberikan dampak yang sangat signifikan pada seluruh aspek. Menyikapi hal tersebut, maka pemerintah mengeluarkan program bantuan sosial beras ini yang bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran KPM, PKH dan BST di seluruh indonesia agar kebutuhan pangan beras bagi warga terkena dampak covid-19 bisa terpenuhi dan tetap terjaga kesehatannya. Kami berharap seluruh pihak dapat membantu dan mengawasi penyaluran bantuan ini agar seluruh kpm yang berhak mendapatkan bantuan beras ini. Semoga bantuan ini bisa membawa manfaat dan mendapat berkah dari alloh swt, sehingga beban masyarakat khususnya KPM, PKH dan BST yang terdampak PPKM Darurat ini bisa terbantu.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Pemkab Kebumen Bakal Data Guru TK dan PAUD Untuk Proses PPPK
Dilepas Bupati, 1.366 Jamaah Haji Asal Kebumen Diberangkatkan ke Tanah Suci
Tim Validasi Beri Masukan Agar Geopark Kebumen Masuk Unesco Global Geopark
Berkunjung ke Kebumen, Jajaran Pemkab Buton Tengah Belajar Shrimp Estate
Pastikan Kesiapan Masuk UGGP, Geopark Kebumen Dapat Validasi Lapangan dari 3 Kementerian

Arsip Keputusan Kepala Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2