INFORMASI :

Selamat Datang di Website Resmi Desa Kalipoh Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen Provinsi Jawa Tengah // Terwujudnya desa Kalipoh yang aman, sehat, cerdas, berdaya saing, berbudaya dan berakhlaq mulia

Klanceng .... ???????

Klanceng .... ???????

Kampung Klanceng berada di Desa Kalipoh, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah: satu desa yang berada di kawasan Karst Gombong Selatan. Anda akan melewati kawasan eksotis berupa pantai dan goa di sepanjang kawasan Gombong Selatan sebelum akhirnya naik melewati hutan perhutani menuju desa tempat Lebah Klanceng dibudidayakan.

Perjalanan mencapai lokasi Kampung Klanceng dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua dan roda empat, jaraknya sekitar 56 km dari ibuk ota kabupaten, dan 130 km dari ibu kota provinsi. Jika menggunakan kereta, Anda bisa turun di Stasiun Gombong, kemudian menuju arah Pantai Ayah (Pantai Logending). Jarak Kampung Klanceng dengan Pantai Logending 2,9 km. Jika ditempuh dengan kendaraan hanya sekitar 10 menit. alamat tepatnya berada di Dusun Pesawahan RT 06 / III Desa Kalipoh Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen

Berdirinya Kampung Klanceng didasarkan atas semangat pemberdayaan berbasis kehutanan yang digerakkan oleh KTH Klanceng Barokah. Tujuannya adalah untuk menemukan potensi lokal desa dan menjadikan sebagai produk unggulan yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Saat ini kami memiliki sekitar 10.000 koloni klanceng yang di seluruh desa Kalipoh. Kampung Klanceng sudah dijadikan rujukan untuk pelatihan dari berbagai unsur di antaranya dinas, kelompok tani hutan, sekolah dan kunjungan keluarga.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Lebah Klanceng Terkait

Kebumen Terkini

Tim Validasi Beri Masukan Agar Geopark Kebumen Masuk Unesco Global Geopark
Berkunjung ke Kebumen, Jajaran Pemkab Buton Tengah Belajar Shrimp Estate
Pastikan Kesiapan Masuk UGGP, Geopark Kebumen Dapat Validasi Lapangan dari 3 Kementerian
Cegah Stunting, 905 Warga di Kebumen Dapat Bantuan Jamban dan Tangki Septik
Berikut 14 Ruas Jalan yang Tengah Dibangun Pemkab Kebumen

Arsip Lebah Klanceng

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2